I Feel Bad About My Neck

I-Feel-Bad-About-My-Neck

Judul: I Feel Bad About My Neck

Penulis: Nora Ephron

Penerbit: Dastan Books

(Dokumentasi Tulisan Lama)

INI sebuah autobiografi yang ditulis dengan gaya ringan, lucu, jujur, tanpa harus kehilangan bobot. Nora Ephron mengungkapkan berbagai fase dalam hidupnya hingga memasuki usia 60 tahun. Jangan membayangkan autobiografi ini akan membosankan. Sebaliknya, Ephron berhasil menyuguhkan gaya berbeda hingga bisa dan tetap enak dibaca remaja, dewasa, hingga orang tua.

Ketika usiamu 40 tahun, ujarnya, engkau akan merindukan bagian tubuh yang kau benci saat berusia 20 tahun. Apa yang diceritakan menjadi cermin persoalan yang dihadapi banyak perempuan. Terkadang terlihat sepele, tapi benar-benar terjadi atau setidaknya pernah melintas di benak kaum hawa.

“Aku benci leherku,” tulis Ephron di bab pertama. “Apa yang bisa kita lakukan pada leher kita? Kita bisa mewarnai rambut, mengencangkan kulit wajah, menambah implan, atau melakukan sedot lemak. Tapi leher?

Leher wanita tidak bisa bohong. Tidak ada yang bisa kita lakukan pada leher.”

Lalu, bagaimana dengan tas? Tahukah kau bahwa ada jenis tas yang membuat kita tampak sepuluh tahun lebih tua daripada usia kita? Coba tengok tasmu. Apakah tasmu kini telah berubah menjadi kuburan barang-barang bekas pakai, lipstik tanpa tutup, bungkus tisu dan permen, sisir yang sudah lama kau anggap hilang, kotak bedak yang isinya tinggal separo? Lalu, apa yang harus kau lakukan?

Dengan cerdas dan jenaka, Nora Ephron menuturkan suka-duka menjadi wanita–dilihat dari segala bidang dan peran. Buku ini layak dibaca para perempuan yang tidak ingin menyesali hidup, meski mengalami perubahan bentuk leher.

Nora Ephron ialah sutradara, produser, penulis skenario film, dan juga novelis. Beberapa film romantis karyanya dibintangi Meg Ryan dan populer. You’ve Got Mail, Sleepless in Seatle, dan When Harry Met Sally adalah sebagian kecil dari karyanya.

Leave a comment

Filed under Inspirasi, Psikologi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s